Ulasan 2

Judul: The Internet: Encryption & Public Keys
Pengarang: Code.org
Durasi: 6:39

Internet adalah koneksi untuk sistem publik, banyak hal - hal rahasia yang terdapat di dalamnya. Lalu bagaimana cara kita menjaga hal tersebut agar tetap aman? Proses untuk melindunginya dinamakan encryption, yaitu proses yang mengganti isi dari original text menjadi text yang tidak dapat dimengerti oleh banyak orang. Enkripsi pertama kali ditemukan oleh Julius Caesar.

Pada zaman dulu, enkripsi menggunakan 5 bit kunci simetris. Namun, seiring berkembangnya zaman enkripsi tersebut dapat dengan mudah dipecahkan. Akhirnya diciptakan kunci asimetris, yaitu kunci yang berbeda di tiap hurufnya. Pada jaman sekarang enkripsi menggunakan 256 bit kunci asimetris. Sehingga kemungkinan pesan dapat dibaca oleh hacker sangat kecil. Selain itu enkripsi zaman sekarang juga menggunakan private key yang hanya bisa di akses oleh komputer tertentu.

Menurut saya, video ini sangat bagus karena dapat menjelaskan enkripsi dari awal sejarahnya. Dalam video ini juga terdapat ilustrasi sehingga dapat dengan mudah dimengerti. Karena video ini saya dapat lebih mengerti bagaimana cara enkripsi pada zaman sekarang.

Github Account: Cadelicious
URL Ulasan: http://osadityarizki.blogspot.co.id/2017/12/ulasan-2.html
Durasi: 6:39
Pemetaan: Week02
Revisi Pertama: 04-12-2017 (Terlambat karena laptop rusak)

Komentar

Postingan Populer